Event: Forest Talk With Blogger Pekanbaru


Hallo,
Assalamualaikum temen-temen..
So, dikesempatan kali ini aku bakalan ngebahas mengenai salah satu event yang aku ikuti beberapa waktu lalu, yaitu Event Forest Talk With Blogger.


Seneng banget buat aku pribadi bisa hadir dalam acara Forest Talk with Blogger Pekanbaru yang diselenggarakan oleh @yayasandoktorsjahrir (YDS) dan Climate Reality Indonesia (CRI). Tema yang diangkat pada talkshow ini adalah "Menuju Pengelolaan Hutan Lestari". YDS sendiri adalah organisasi nirlaba yang dibentuk untuk meneruskan misi sosial almarhum Dr. Sjahrir. Lembaga ini bergerak lintas sektor, termasuk pendidikan, kesehatan dan lingkungan.


Untuk acaranya sendiri dipandu oleh bapak Amril Taufik Gobel selaku moderator. Dan untuk narasumbernya antara lain:
- Ibu Dr. Amanda Katili Niode (Manager CRI, yang membahas mengenai perubahan iklim)
- Ibu Dr. Atiek Widayati (Tropenbos, yang membahas tentang pengelolaan hutan lestari dan lanskap)
- Bapak Tahan Manurung (Asia Pulp and Paper, yang membahas tentang Desa Makmur Peduli Api)


Acara ini tentunya dihadiri oleh blogger-blogger yang ada di Pekanbaru, acaranya seru banget santai tapi tetap serius. Setiap narasumber membahas topik-topik yang telah disiapkan dengan baik, sehingga peserta yang hadir khususnya saya merasa jelas dan mengerti dengan topik yang disampaikan. Dan nanti saya akan membuat satu artikel khusus yang membahas tentang materi dari para narasumber.



Disini ada mini exhibition yang khusus menampilkan kerajinan berupa kain dan baju yang terbuat dari bagian-bagian pohon seperti akar dan beberapa bagian lainnya serta cemilan-cemilan sehat yang berasal dari perkebunan di Desa Makmur Peduli Api yang ada di Riau.




Materi talkshow yang disampaikan sangat bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan kepada para peserta yang hadir. Selain itu yang paling menarik dan seru adalah adanya Field Trip ke Desa Batu Gajah dikecamatan Tapung, kabupaten Kampar, yaitu salah satu desa binaan Desa Makmur Peduli Api. Didesa ini kami ditunjukkan beberapa kerajinan dan demo masak yang dilakukan oleh warga setempat.

Setelah melihat kerajinan dan demo masak kamk diajak untuk melihat ternak sapi di Batu Gajah. Ada sekitar 18 ekor sapi yang ada di peternakan tersebut. Nah menyenggol sedikit tentang nama desa Batu Gajah sendiri. Ternyata itu bukan hanya sekedar nama, melainkan memang ada batu yang berbentuk gajah didaerah tersebut.


Jadi itu tadi cerita aku tentang keseruan acara Forest Talk yang aku ikuti. Terimakasih YDS dan CRI karena telah menjadikan aku sebagai salah satu bagian dari event ini.

Sekian cerita aku tentang event kali ini. Terimakasih sudah membaca:)

Regards,
Ega Fista:)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Beau Youth Mask, Maskeran Cuma 5 Menit!

REVIEW: Safi White Expert

Review: SK7 Product